Ini Dia Orang Paling Berpengaruh di Dunia TI

INDUSTRI teknologi selalu penuh dengan inovasi. Hal itu tentu saja tergantung pada orang-orang yang di industri tersebut. Kira-kira, siapa saja ya orang-orang yang inovatif itu? Ini dia lima orang paling berpengaruh di dunia teknologi saat ini.

1.Jonathan Ive
Ive telah mendesain sejumlah produk laris Apple seperti iPod, iPhone, dan MacBook Air. Ia bergabung dengan Apple sejak tahun 1992 dan menjadi desainer yang menerima gelar Knight Commander of British Empire atas rancangan dan karyanya di Apple dari Ratu Inggris pada awal Januari 2012.

Gelar ksatria yang diterima Eve pada tahun baru kemarin merupakan gelar keduanya. Sebelumnya ia mendapat gelar Commander of the British Empire pada 2006. Berdasarkan buku biografi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson, Ive di mata mendiang Jobs bukanlah desainer biasa.

2. Marissa Mayer


Marissa Mayer adalah Vice President untuk Search Product and User Experience di Google. Ia bergabung dengan Google pada 1999 dan merupakan insinyur perempuan pertama di perusahaan itu dan satu dari 20 karyawan pertama yang direkrut Google. Di Google, Mayer memimpin sebuah tim yang bertanggung jawab atas antarmuka dan web server.

Tugasnya antara lain merancang dan mengembangkan antarmuka mesin pencari Google, membuat situs tersebut ke dalam lebih dari 100 bahasa di dunia, mendefinisikan Google News, Gmail dan Orkut, serta meluncurkan lebih dari 100 fitur dan produk di google.com. Hampir tidak ada produk Google yang keluar tanpa persetujuan Mayer, termasuk Gmail dan Google Earth.

3. Shigeru Miyamoto


Miyamoto adalah rajanya industri game dari Nintendo. Game seperti Super Mario Bros, Donkey Kong dan The Legend of Zelda game terkenal yang merupakan hasil karyanya.

Pria kelahiran 1952 tersebut pada akhir tahun lalu dikabarkan akan pensiun dari Nintendo, namun beberapa sumber mengatakan bahwa itu hanya gosip. Ia bergabung dengan Nintendo pada 1980 saat perusahaan tersebut merilis game Radar Scope.

4. Sheryl Sandberg

Facebook meraih popularitasnya bukan karena Mark Zuckerberg, melainkan karena Sheryl Sandberg. Sebelum diangkat sebagai chief operating officer (COO) untuk situs jejaring sosial Facebook, perempuan berusia 43 tahun itu menjabat sebagai wakil presiden penjualan online dan operasi global di Google.

Setelah bergabung dengan Facebook pada 2008, Sandberg segera mencari tahu bagaimana cara membuat perusahaan itu menghasilkan keuntungan. Sebelum ia bergabung, perusahaan tersebut lebih berfokus untuk membangun situs yang menarik dan menomorduakan keuntungan.

Pada 2010, Facebook mulai mencetak keuntungan, seiring dengan kesepakatan pihak manajemen untuk bergantung pada iklan.

5. Jeff Bezos

Ia adalah tipikal visioner sama seperti Steve Jobs. Jika Apple mendominasi dunia musik, maka Bezos bersama Amazon melakukan hal yang sama di e-book. Bezos adalah CEO dan juga pendiri toko online Amazon yang saat ini sukses dengan Kindle.

Ia memulai usahanya pada 1994 di garasi rumahnya. Siapa sangka, 10 tahun kemudian Amazon menjadi toko online yang begitu terkenal di seluruh dunia. Barang yang pertama kali dijual Amazon saat itu adalah buku, musik, dan film. (Techradar/*/OL-14)

0 komentar:

Posting Komentar

 
~=EXECY BLOG=~ © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score